Wednesday, April 6, 2016

REZIM PEMALAK MINTA UANG RAKYAT


Pemerintah ini sebenarnya memihak kemana?sudah pajak di ambil ,sekarang mau  ngambil lagi yang lain.terus maunya apa?
            Ingattkah anda ,ketika presiden joko widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minya(BBM) jenis premium dan solar pada 17 November 2014 pukul 21.00 WIB diistana MErdeka Jakarta ?saat itu ,harga premium naik Rp 2000 menjadi 8.500 per liter dari sebelumnya Rp 6500 dari per liter.sementara harga solar naik Rp 2000 dari RP 5500 menjadi rp 7500 per liter.
            Saat itu harga minyak mentah dunia berada pada kisaran harga 80 dolar amerika per barel.kini,ketika harga minyak dunia berada pada kisaran 34 dolar per barel,pemerintah hanya menurunkan harga premium ke harga 6950 dan solar Rp 5650. Coba perhatikan ,berapa selisih harga minyak mendah dunia.
            Artinya, ada selisih harga yang menjadi keuntungan pemerintah di dalamnya .banyak kalangan perminyakan selama in I menyebut,pemerintah sudah banyak mendapatkan keuntungan dari gejolak harga minyak dunia .sementara harga BBM tak berubah , tetap bertengger di level tinggi .
            Anehnya ,pemerintah seperti masih kurang dengan hasil itu.tiba-tiba Mnteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said melontarkan gagasan untuk mengambil uang bagian rakyat dengan dalilh untuk dana ketahanan negeri .Memang tidak besar ,hanya 200-300 rupiah per liter .Tapi bila di jumlah ,dalam setahun  bisa member pemasukan kepada Negara sebesar 15-16triliyun rupiah .wow!
            Niat itu kandas untuk sementara. Soalnya tidak ada dasar hukumnya .penolakan di mana-mana .Namun Sudirman tak menyerah,berdalih telah disetujui jokowi,niat itu akan kembali diwujudkan pada tahun 2016 setelah di bahas dengan DPR dalam APBN perubahan 2016 .
            Rakyat harus kembali bersiap-siap dirampas uang miliknya untuk kepentingan tidak jelas .Sebagian kalian menduga ,ini adalah cara licik pemerintah untuk mempertahankan harga premium dan solar agar tetap bertengger tidak jauh dari harga pertamax dan pertamax plus.soalnya,jika terlalu jauh ,ini bisa mengerek harga premium beroktan tinggi irtu turun ,perusahaan asing mau tidak mau harus menurunkan harga jual BBM tersebut.
            Sejauh ini perusahaan asing tengah menikmati keuntungan yang besar dengan tidak di turunkannya harga BBM.dalam kondisi minyak dunia murah,mereka masih bisa berjualan dengan harga tinggi .padahalmereka ini mengambil minyak juga dari tanah Indonesia .
            Pertanyaannya,lalu pemerintah ini sebenarnya memihak kemana?Sudah pajak di ambil,sekarang mau ngambil yang lain .Terus maunya Apa ?Apa mereka tidak tahu dengan kondisi masyarakat yang terus menurun daya beli mereka?tidakkah mereka tahu bahwa penurunan harga BBM dinaikkan,tak berubah.
            Dalam kondisi seperti itu ,rakyat dipaksa untuk bersaing dengan luar negeri dengan penerapan Masyarakat dalam Ekonomi Asean (MEA) . tanpa bimbingan dan perlindungan ,rakyat harus berhadapan dengan Negara lain yang telah menyiapkan rakyat mereka .Apa yang akan terjadi?
            Dapat dipastikan ,rakyat akan kembali menjadi bulan-bulanan .Sudah mereka lemah .mereka harus bertarung dalam ring pertarungan yang tidak seimbang .Benarkah rakyat sengaja dikorbankan demi ambisi para penguasa negeri?
Korban liberalisasi       
            Liberalisasi yang dianut oleh rezim jokowi –JK sebenarnya sudah bisa diprediksi akibatnya. Liberalisasi mengharuskan pemerintah  membuka kran yang selebar-lebarnya bagi swasta.untuk berusaha disemua sector .karenanya,pemerintah harus melepaskan diri turut campur tangan dalam pengelolaan kekeyaan rakyat .negara dipaksa jadi regulator saja .
            Akibatnya, asinglah yang masuk.Mereka menguasai sumber-sumber kekayaan Negara .Dapat di pastikan ,mereka meraup keuntungan yang besar dan membawanya kabur ke negaranya.indonesia hanya mendapat bagian yang sedikit .
            Dalam kondisi Negara yang begitu lemah dan tak menguasai sumber-sumber kekayaan alam,asing melalui tangan –tangannya mengarahkan Negara untuk memalak rakyat melalui pajak .Mereka mendesainkan bagaimana system keuangan dan seluruh aturannya.Jadilah Negara menghisap uang rakyat melalui berbagai regulasi .Dan jadilah pajak sebagai sumber pendapatan Negara .bila tak cukup ,asing telah menyiapkan uang yang siap diutang.
             Kentaan ini diperparah dengan hadirnya para pengusaha yang duduk sebagai penguasa. Rizal ramli menyebutnya sebagai peng-peng (penguasa-penguasa).pengpeng ini menjerumuskan kehidupan Negara .bagaimana tidak ,mereka duduk di pemerintahan semata-mata untuk kepentingan bisnis dan koleganya.ingat beberapa kasus belakangan misalnya soal perpanjangan Freeport.
            Walhasil,system demokrasi dengan system ekonomi liberalnya telah menjauhkan negeri ini dari cita-citanya. Negara melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ,hanya menjadi jaragon yang tertulis di buku UUD 1945.sebaliknya,Negara melindungi  segenap kepentingan asing di seluruh tumpah darah Indonesia .
Perubahan
            Kondisi itu akan terus berlangsung selama ini tidak menjadikan Islam sebagai tolak ukurnya.maka,jika ingin menjadi baik,mau tidak mau ,suka atau tidak suka ,harus kembali ke ajaran islam .
            Caranya,pilih pemimpin yang amanah dang anti system yang ada dengan system islam .Hanya dengan itu saja ,negeri yang mayoritas muslim ini akan mendapatkan ridha allah SWT dan menjadi negeri yang baldhatun thayyibatun wa rabbun ghaffur.
            Itu semua tidak bisa tercapai jika kaum muslim masih rela terhadap system yang sekarang .maka, untuk menuju kesana harus ada perubahan paradigma berpikir di tengah masyarakat .rakyat harus mulai sadar bahwa semua preblematika yang ada saat ini ,yang telah nyata-nyata membuat rakyat menderita,terjadi akibat diberlakukan system sekuler ,khususnya di bidang ekonomi dan politik.
            Oleh karena itu bila ingin semua persoalan itu tidak lagi muncul,maka system tersebut harus dihentikan segera,dan sekaligus dig anti dengan system yang baik itu harus berasal Dzat yang maha baik ,itulah Allah SWT dengan syariahnya .walhasil ,syariah dan khilafah mewujudkan islam rahmatan lil alamin.


1 comment: